Sabtu, 10 Juli 2021

Ms Word Cara Cepat Membuat Daftar Isi

 



Assalamu'alaikum...

Di Materi kali ini kita akan membuat bagaimana tata cara membuat daftar isi.


Daftar isi adalah bagian dari buku yang memuat bab dan sub bab, dari buku lengkap dan halamannya pada buku. Lalu fungsi daftar isi pada buku adalah untuk memudahkan membaca, menemukan halaman tertentu pada buku berdasarkan bab dan sub bab atau bagian-bagian tertentu dalam sebuah buku.

Tata cara pembuatan daftar isi :

1. Langkah pertama, ketiklah semua kalimat yang ingin Anda masukan ke dalam daftar isi terlebih dulu.

2. Kemudian blok semua kalimat tadi, lalu cari Tool paragraphyparagraph berada di menu bar Home.   Klik bagian pojok tools paragraph yang berbentuk seperti panah.

3. Selanjutnya  klik menu Tabs yang tertera di pojok kiri bawah.

4. Kemudian aturlah dan ketik Tab Stop Posision menjadi 13 atau sesuai keinginan LeaderAnda.

5. Pilihlah Nomor 2 agar terbentuk titik-titik.

6. Terakhir klik Set kemudian ok

Kemudian kita hanya perlu menekan tombol Tab yang ada di keyboard laptop disetiap akhiran kalimat yang kita buat pada daftar isi. Lalu titik-titik pada daftar isi tersebut bisa langsung terbentuk secara otomatis dengan ukuran yang sama panjangnya.


Itulah tata cara pembuatan daftar isi dengan cepat. Selanjutnya cara tersebut bisa kalian praktekkan pada laptop.


Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat video ulasan materi yang terdapat dalam link dibawah ini :

https://youtu.be/2Drw4B7UURo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menambahkan Format Simbol di Mata Uang pada Ms Excel 2010

  Pada Microsoft Excel ada banyak fitur, fungsi dan format yang dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan saat mengolah data seperti halnya...